Pages

Category

Tuesday, July 6, 2010

Merintis Pelaksanaan Tugas di Sekolah Philipina


Hingga pekan kedua pelaksaaan tugas di Davao City, Philipina kami masih melaksanakan pembelajaran di Sekolah Indonesia Davao. Kami berempat dibagi dalam dua kelompok, satu kelompok melaksanakan pembelajaran dengan materi pembuatan game berbasis mobile yang diikuti siswa Sekolah Indonesia Davao, dan kelompok lain dengan materi pembuatan modul pelajaran berbasis mobile yang diikuti guru-guru Sekolah Indonesia Davao. Sambil melaksanakan pembelajaran di Sekolah Indonesia Davao, kami menunggu konfirmasi dari sekolah-sekolah Philipina yang sebelumnya tertarik dengan program mobile programming dan mengundang kami untuk desiminasi di kampus mereka, sekolah Philipina. Sekolah-sekolah Philipina juga sedang dalam masa liburan musim panas, sehingga mereka menunggu kegiatan pembelajaran aktif kembali.

Sehubungan belum datangnya konfirmasi dari pihak sekolah Philipina, kami mengambil inisiatif untuk menawarkan program dengan mengunjungi sekolah Philipina. “Jemput bola” istilah kita di Indonesia. Sekolah yang kami tawarkan adalah Tagum National Trade School di Tagum City, Tim Konsulat Jenderal RI Davao City bersama salah satu person Seamolec, pak Yos mengunjungi sekolah tersebut.

Pembicaraan dengan pihak Tagum National Trade School juga dilaksanakan. Pada dasarnya Tagum National Trade School menyambut baik program Seamolec ini dan bersedia menjadi penyelenggara. Sementara hal-hal bersifat teknis seperti tanggal mulai pembelajaran dan akomodasi dibicarakan hari berikutnya. Pihak Tagum perlu melaksanakan koordinasi internal terlebih dahulu. Belakangan kami diiinformasikan bahwa Tagum dapat menerima 2 orang Seamolec sebagai trainer, dan pelaksanaan pembelajaran Insya Allah tanggal 12 Juli 2010.

Sementara itu, kami juga kedatangan beberapa tamu, mahasiswa dari University of Mindanau. Kepada mereka kami sampaikan program mobile programming ini, dan mereka menyatakan tertarik. Mereka berjanji akan berkunjung lagi dan membahas hal-hal yang lebih detil. Semoga segera datang konfirmasi-konfirmasi dari sekolah Philipina.

No comments:

Post a Comment